Cara Menghapus Akun Alodokter

Alodokter merupakan layanan dokter online dengan harapan bisa membantu masyarakat sipil berobat dan mendiagnosis suatu penyakit tanpa mengunjungi klinik.

Dengan bantuan layanan Alodokter semua hal dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Tentunya semua itu dibarengi dengan harga yang relatif murah ketimbang perisak ke klinik terdekat.

Namun tidak semua pengguna Alodokter puas dengan layanannya. Sehingga pengguna tersebut menginginkan akun Alodokter dihapus.

Selain itu masih ada beberapa alasan dasar mengapa pengguna lebih memilih menghapus akun Alodokter ketimbang membiarkannya saja.


Alasan Menghapus Akun Alodokter

Terdapat alasan mendasar dan tiap individu hampir semuanya memiliki alasan-alasan berikut:

1. Mulai Bosan

Tentu saja alasan pertama adalah alasan klasik. Sebab banyak orang yang mengira layanan Alodokter itu makin membosankan. Entah itu fasilitasnya atau layanan chat dokter yang berbayar.

2. Sudah Tidak Pakai Alodokter

Ya, mayoritas pengguna yang menginginkan penghapusan akun adalah pengguna yang sudah tidak lagi memakai layanan aplikasi ataupun website Alodokter.

Sehingga pengguna tersebut memilih untuk melenyapkan akun dengan cara menghapusnya. Biasanya pengguna itu menghindari kebocoran data, kan tidak tahu seaman apapun sistemnya pasti bisa bocor juga karena sistemnya buatan manusia.

3. Berhenti Berlangganan

Salah satu fitur Alodokter yang menawarkan berbagai kemudahan penggunanya adalah “Langganan”. Berlangganan di Alodokter ini sama seperti pada layanan lainnya yang menyuruh pengguna untuk terus berlangganan setiap bulan demi menikmati fasilitas premium.

Hanya saja tidak semua pengguna mampu berlangganan secara terus-menerus. Ada kalanya pengguna itu ingin berhenti berlangganan akun Alodokter. Sehingga menimbulkan rasa ingin menghapus akunnya biar bisa berhenti.

Setelah melihat alasan-alasan diatas tadi, apakah kalian sudah yakin ingin menghapus akun Alodokternya? Berikut langkah-langkah praktisnya:


Cara Hapus Akun Alodokter

  • Buka aplikasi GMail di hp
  • Buatlah pesan baru
  • Masukkan alamat email Alodokter [email protected]
  • Jangan lupa tambahkan subjek biar emailnya dibalas (Contoh: Penghapusan Akun & Penghentian Berlangganan Alodokter)
  • Selanjutnya masukkan isi pesan seperti berikut:

Halo, saya mau meminta bantuan dari tim Alodokter untuk menghapus akun Alodokter saya dengan detail sebagai berikut:

1. Nama Lengkap:
2. Username:
3. Alamat:
4. Nomor hp:
5. Email:

Melalui Email ini saya menyatakan ingin menghapus akun Alodokter selamanya. Alasan menghapus akunnya adalah karena saya sudah tidak lagi menggunakan Alodokter.

Terimakasih, Salah Hormat

Note: Kalian boleh menggunakan format isi emailnya seperti contoh diatas. Tapi akan lebih baik jika kalian memodifikasi ulang kalimatnya agar penggunaan kalimatnya lebih formal dan sopan.

  • Setelah mengisikan semuanya, kalian boleh mengirimkan email tersebut dengan cara menekan tombol “Kirim”

Sekarang saatnya kalian menunggu balasan dari tim Alodokter. Biasanya tidak lama setelah mengirim, kurang lebih 5-7 harian akan dibalas email kalian.

Namun bilamana sudah lama belum dibalas, mohon harap sabar. Pasalnya tim Alodokter tidak menanggapi satu pesan dari kalian, timnya akan selalu berupaya membalas ribuan pesan tersebut secara cepat.

Tak hanya itu, tips biar tim membalas email kalian duluan adalah menggunakan kalimat baku, formal dan sesuai EYD ya. Nantinya biar tim lebih gampang memahami kalimat yang kalian gunakan, sehingga emailnya dibalas lebih cepat dari yang lain.


Cara Berhenti Berlangganan Alodokter

  • Buka aplikasi Email kalian di hp
  • Buat email baru
  • Lalu masukkan alamat email [email protected] dan subjek emailnya
  • Kemudian isikan format pesan seperti berikut:

Selamat Siang

Berhubung dengan adanya autodebit yang dilakukan dari pihak Alodokter terhadap rekening bank saya. Dengan ini saya mengajukan untuk menghentikan auto debet yang telah berjalan dengan pembayaran Rp195.000 atas nama Bagong MW.

Terimakasih, Salam Hormat

  • Terakhir klik “Kirim” lalu tunggu email kalian dibalas oleh tim Alodokternya ya

Apa langkah selanjutnya? Nantinya kalian akan dihubungi lagi oleh tim Alodokter dan timnya akan segera memproses permintaan kalian.

Tinggalkan komentar